Operasi bibir sumbing gratis Rohil Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, RIAUSATU.com-Guna meringankan beban penderita bibir sumbing atau langit-langit, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Rokan Hilir menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina. PWI Rohil mencari penderita bibir sumbing untuk dioperasi secara gratis.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Rohil Muryadi di Bagansiapiapi, Jumat (5/10). Dia menjelaskan, langkah dan kebijakan ini dilakukan dalam rangka program membantu penderita de ngan kelainan celah bibir (bibir sumbing, red). Pasalnya, di Rohil boleh dikatakan sebagai basis penderita bibir sumbing.

“Yang jelas, PWI Rohil akan memberikan rekomendasi kepada penderita bibir sumbing yang mendaftarkan diri. Artinya, kita akan merekom sebanyak-banyaknya penderita bibir sumbing. Pada dasarnya pihak RSI Ibnu Sina siap memfasilitasi,” ujar wartawan Pekanbaru Pos ini.

Menurut Muri, secara garis besar PWI Rohil hanya memberikan rekomendasi penderita bibir sumbing ke pihak RSI Ibnu Sina. Untuk mewujudkan kepedulian ini, PWI Rohil akan mencoba melakukan koordinasi kepada Upika setempat. Seperti pihak kecamatan, kepolisian, puskesmas, UPTD, dan pihak Dinas Kesehatan.

Tidak hanya koordinasi yang akan dibangun. Bahkan, PWI Rohil juga akan menyurati instansi terkait dalam menyebar luaskan program sosial ini di tengah masyarakat. Dengan adanya koordinasi dan surat yang akan dilayangkan ini, diharapkan bisa mencarikan solusi dalam mencari penderita bibir sumbing.

Bahkan PWI Rohil juga akan melakukan koordinasi dengan Tim Pengerak PKK Rohil. Sehingga demi kelancaran program sosial sesuai dengan yang diharapkan. Yang jelas, tidak ada batas berapa jumlah penderita bibir sumbing.
“Kalau penderita bibir sumbing banyak, bisa saja operasi dilakukan di Bagansiapiapi. Semua tidak dipunggut biaya. Karena itu saya informasikan kepada keluarga, tetangga kita yang ingin menjadi pasien bibir sumbing hubungi kontak person: Najib Gunawan 081268710058, Muryadi 085214127919. Ini juga terbuka untuk warga luar dari Rohil,” tutup Muryadi. (bp)
Sumber