Pendaftaran Operasi Hernia Gratis Bantul Jogja, Hingga 20 September

Rumah Sakit (RS) Nur Hidayah bekerjasama dengan PT Tempo Scan Pacific Tbk menyelenggarakan operasi gratis untuk penderita Hernia atau tedun, Hidrokel dan Undesensus Testis. Operasi gratis ini dibatasi untuk 30 pasien.

Hernia adalah membesarnya pangkal paha/kantong buah zakar karena trisi usus. Hidrokel adalah membesarnya kantong buah zakar karena terisi air. Undesensus Testis adalah keadaan dimana buah zakar belum turun ke kantong zakar, sehingga buah zakar teraba satu biji atau tidak sama sekali.

Bagi penderita ketiga penyakit tersebut yang tak ada biaya operasi, maka bisa  mendaftar di acara operasi gratis ini. Yang berminat bisa mendaftar di bagian pendaftaran RS Nur Hidayah, Jalan Imogiri Timur Km 11,5 Trimulyo, Jetis, Bantul, DIY.

Alur pendaftarannya; peserta mendaftar langsung di bagian pendaftaran RS Nurhidayah, atau melalui telepon 0274-7472941/0274-7472942. Pendaftaran dibuka setiap hari pada 10-20 September, pukul 08.00-15.00. Setelah itu akan dijadwalkan untuk pemeriksaan dokter spesialis bedah oleh bagian pendaftaran. Apabila pasien dinyatakan positif operasi, maka peserta akan dijadwalkan operasi antara tanggal 20-26 September 2012.

Syarat operasi; umur 18-55 tahun, wajib menyerahkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), serta fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) masing-masing satu lembar, diserahkan ke bagian pendaftaran paling lambat pada hari menjelang operasi. (*)

sumber.