operasi bibir sumbing gratis sidoarjo

RS Citra Medika Sidoarjo bekerjasama dengan Lion Club dan yayasan lainnya mengadakan operasi bibir sumbing gratis.

Operasi bibir sumbing ini diperuntukkan untuk siapapun , diutamakan bagi kaum tidak mampu.

Bukan hanya gratis untuk biaya operasi , rumah sakit RSCM itu juga memberikan transportasi gratis kepada penderita yang bersedia berobat ke rumah sakit milik PT Tjiwi Kimia itu.

Menurut Dr Sukamto Direktur Pelayanan Medis RSCM, sejak tahun 2008 sudah aktif melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit, sekitar 450 pasien yang datang untuk melakukuan operasi gratis .

“Setiap tahun semakin banyak yang beroperasi.Mungkin jika ada anak umur diatas 4 bulan dan orang dewasa tidak mampu yang menderita bibir sumbing, bisa disarankan ke RSCM,” ucap Sukamto

Pasien bibir sumbing, lanjutnya yang jumlahnya lebih dari lima pasien dan terkordinir di satu tempat, pihak RSCM bersedia menjemputnya.

“Ini sebagai wujud nyata kepedulian RSCM pada penderita bibir sumbing,” imbuhnya.

Dalam membantu penderita bibir sumbing, lanjut Sukamto , RSCM tidak hanya menunggu pasien melapor atau mengajukan perobatan. Namun juga keliling ke berbagai kota di seluruh Jatim.

“Jika ada pasien bibir sumbing, silakan mendaftar di RSCM ke nomor 0321361000,” sebut Sukamto.

Sri Rejeki warga Wonoayu yang mendaftarkan anaknya M Iqbal Maulana (4) yang menderita bibir sumbing, mengaku mendapatkan info bisa operasi gratis di RSCM, dari seorang teman.

Anaknya menderita bibir sumbing, sejak lahir.

“Mudah-mudahan saja  operasinya bisa berjalan lancar ” harap Sri.(bagus)

Sumber kabarsidoarjo