Operasi Bibir Sumbing Gratis Segera Digelar di RSUD Kabanjahe

Kabar gembira mungkin akan terdengar bagi seluruh keluarga yang menderita bibir sumbing di Kab. Karo. Pasalnya dalam waktu dekat pihak RSU Kabanjahe akan melaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis.
Hal ini disampaikan oleh Direktur RSU Kabanjahe dr.Suara Ginting diruangannya, Selasa (10/7) kepada wartawan.
Menurut dr.Suara Ginting, diharapkan kepada setiap warga khususnya masyarakat Karo bila mempunyai salah satu anggota keluarga yang lahir dengan kondisi bibir terbelah/sumbing agar segera mendaftarkan ke RSU Kabanjahe. Untuk mengadakan operasi gratis.
“operasi bibir sumbing secara gratis tersebut dilaksanakan sebagai bakti social. Kita bekerja sama dengan para dokter dari luar negeri. Dan untuk dananya tidak ditampung di APBD, tetapi kerja sama dengan RS Luar Negeri”. Ujar dr Suara
Persyaratannya tidaklah sukar hanya membawa bahwa KTP saja. Namun pihak RSU Kabanjahe mengharapkan operasi bibir sumbing gratis ini minimal diikuti oleh 10 orang peserta, agar para dokter yang turun langsung tidak sia-sia datang ke RSU. “kan rugi kalau Cuma satu orang yang dioperasi”. Ujarnya.
Ditambahkannya lagi, bahwa Kegiatan ini tidak terbatas wilayah daerah maupun umur. Diharapkan dengan kegiatan ini saudara-saudara kita yang sedang menderita sakit tersebut bisa kembali tersenyum sebagaimana layaknya kita semua yang normal. Khususnya  diperuntukan bagi mereka yang memiliki keterbatasan biaya.
Dijelaskannya lagi, bahwa dalam tahun 2012 ini pihak RSU Kabanjahe telah pernah melaksanakan bakti social sekitar bulan Januari lalu. Dan kalau tidak ada halangan dan bila pendaftar lebih dari 10 orang, maka RSU siap membantu. Dan harus digaris bawahi, bahwa operasi tersebut gratis dan bila selesai membuka perban maka disitulah yang dikenakan biaya control dan ganti perban yang cukup terjangkau, himbau Direktur RSU mengakhiri.

Sumber

Iklan