Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Gratis Sumbawa

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-66 Kepolisian RI (POLRI) mengagendakan kegiatan sosial yakni operasi bibir sumbing gratis. Karenanya, kepolisian Sumbawa Barat mengimbau masyarakat Sumbawa Barat yang menderita bibir sumbing untuk segera mendaftar guna mengikuti operasi tadi.

“ Kami menerima pasien sebanyak banyaknya tidak dibatasi. Pendaftaran bisa dilakukan di Polres Sumbawa Barat, dan dikirim menuju Mataram untuk dilakukan operasi bersama di RSU Bayangkara Polda NTB,” kata, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Muh Suryo Saputro, kepada wartawan, belum lama ini.

Operasi bibir Sumbing dilakukan kepolisian untuk meringankan penderita bibir sumbing tidak hanya di Sumbawa Barat akan tetapi seluruh NTB. Kepolisian bekerjasama dengan banyak pihak, baik swasta, instansi pemerintah dan lembaga tinggi lainnya.

Kapolres mengatakan, di Sumbawa Barat, HUT bayangkara dimeriahkan banyak kegiatan perlombaan. Mulai dari lomba sepak bola, lomba senam, memasak bahkan menembak. Hanya saja, khusus menembak, Polisi melombakannya untuk internal , sebagai bagian uji kemampuan anggota.

“ Sosialiasi terkait dengan agenda ini sudah kami lakukan melalui setiap Babinkamtibmas di Polsek-Polsek,” demikian, Kapolres.

HUT Bayangkara jatuh pada setiap tanggal 1 Juli. Pada hari itu, korps kepolisian Indonesia mulai berdiri sebelumnya akhirnya dipisahkan dari tubuh TNI.

Sumber