Operasi Katarak, Bibir Sumbing Gratis Palangkaraya September 2012

(RRI) Palangka Raya, 14 Juni 2012. Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah bekerjasama dengan Kik Endy Pundesion Jakarta berencana akan menggelar operasi katarak gratis kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial kalimantan Tengah Hardi Rampai hari ini di palangka raya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial yang dicetus oleh kik andy pundesion.

Dikatakan, kegiatan yang akan melibatkan Dinas Kesehatan, pendidikan dan Dinas Sosial Kalimantan tengah menargetkan 150 orang penderita katarak.

Menurut Hardy Rampay, selain operasi katarak juga akan di berikan bantuan kaki palsu, namun yang diutamakan mereka yang cacat karena kecelakaan atau cacat sejak lahir.

KIK ENDY PUNDENSION juga berencana akan membantu operasi bibir sumbing, serta memberikan bantuan buku terutama untuk para tuna netra di Sekolah Luar Biasa SLB.

Kegiatan bakti sosial kata HARDY RAMPAY menurut rencana akan dilaksanakan setelah bulan puasa atau awal september 2012 mendatang.

Dinas terkait yang akan menangani kegiatan bakti sosial, terus melakukan persiapan dan pendataan jumlah pasien yang layak mendapatkan bantuan.

Hardi Rampai menghimbau kepada masyarakat yang memiliki keluarga penderita katarak, bibir sumbing, dan cacat kaki akibat kecelakaan, agar segera mendaftarkan diri supaya mendapatkan pelayanan gratis. (GR)

Sumber