operasi katarak gratis sabang 8 – 9 Juni 2012

ANDA ACEH – Komite Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) Aceh menggelar Bakti Sosial Operasi katarak secara gratis di Sabang.

Program sosial tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu. Operasi katarak massal secara gratis tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Sabang rencananya berlangsung dua hari pada 8 – 9 Juni 2012.

Operasi katarak tersebut melibatkan enam dokter spealis mata yang dipimpin langsung oleh dr Feriyani dari rumah sakit umum zainal abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Muchtar AG mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama DPW KMPA Sabang dan  DPA KMPA Pusat yang telah membangun hubungan dengan PERDAMI Aceh yang mempunyai program Bantuan Operasi Katarak Bagi 12 ribu masyarakat kurang mampu.

Prpgram ini, kata Muchtar bekerjasama dengan PT Sidomuncul. KMPA juga telah memberikan informasi pada masyarakat melalui siaran RRI, Dinas Infokom dan Kepala Desa serta melalui Dinas Kesehatan Sabang agar masyarakat bisa hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, dr Feriyani yang memimpin tim dokter spesiali mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Perdami Aceh untuk membantu masyarakat Aceh yang menderita katarak. Juga sebagai bentuk bakti mereka terhadap masyarakat kurang mampu.

Sementara itu dr Togu Siburian,Direktur RSUD Sabang mengatakan pihaknya sangat senang dan merasa bangga dengan adanya program ini, dia juga telah mengintruksikan pada jajarannya yang ada di RSUD tersebut untuk segera melayani masyarakat.

Zulkifli H Adam, tokoh masyarakat Sabang berharap agar kedepannya pogram-pogram, pro rakyat yang lainnya juga bisa dibuat di Sabang.