pendaftaran operasi katarak gratis dan operasi bibir sumbing gratis makassar 9 Juni 2012

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 66, Polda Sulselbar bekerja sama dengan Yayasan Paguyuban Seluruh Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar kegiatan sosial yang di kemas dalam kegiatan operasi katarak dan operasi bibir sumbing khususnya bagi keluarga tidak mampu.Koordinator Pelaksana Kegiatan Wilayah Kota Palopo Herman Jaya, saat di temui pada Senin 28/5/12 mengungkapkan kegiatan ini adalah bagian dari program Polda Sulselbar yang di singkronkan dengan Program Yayasan PSMTI dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 66.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, kepada masyarakat Kota Palopo yang ingin mengikuti kegiatan ini di harapkan untuk mendaftarkan diri agar atau menyampaikan kegiatan ini kepada masyarakat lainnya untuk dapat ikut pada kegiatan tersebut.
“Calon pasien agar bisa mendaftarkan diri di Klinik Polres Palopo yang akan di buka pada 9 Juni mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 23-24 Juni di RS Bhayangkara Kota Makassar,” ujar Herman.
Dia merincikan, untuk calon peserta operasi bibir sumbing dilaksanakan khusus untuk bayi yang telah berumur 10 bulan ke atas, dengan ketentuan berat badan pasien mencapai lebih dari 5 kg.  
“Sementara untuk pasien operasi mata katarak, terlebih dahulu akan kami periksa kondisi mata calon pasien sebelum didaftarkan,” ujarnya.
Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi akan kegiatan ini untuk bisa mendatangi Klinik Polres Palopo, atau menghubungi pihak pelaksana diantaranya, Natan Sampe, Aiptu Sono, Brigadir Syiarajuddin, Briptu Abdul Rahman Rachim dan Herman Jaya sendiri.
Untuk menyemarakan kegiatan ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke beberpam wilayah di kota Palopo, termasuk menyebar informasi dalam bentuk selebaran dan lainnya agar masyarakat Khususnya di Kota palopo dapat ikut serta pada kegiatan ini.
Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian  Polda Sulselbar dan PSMTI untuk meringankan beban dengan berbagai kepada masyarakat kurang mampu.

Sumber