pendaftaran operasi katarak gratis jakarta sampai 5 Juni 2012

Yayasan Perempuan Peduli Kesehatan Usia Lanjut bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia akan mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis.

Sekretaris Pelita Usila Etty Nusyirwan dalam keterangan tertulsinya, Senin (28/5) mengatakan operasi katarak gratis itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2012, dan Hari Jadi Yayasan Pelita Usila ke-15.

“ Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mereka yang secara finansial kurang beruntung untuk memperbaiki penglihatannya akibat katarak,”katanya.

Dikatakan, bagi masyarakat yang berkeinginan mendapatkan pelayanan, bisa mendaftarkan diri ke sekretarian Pelita Usila di Gedung Lama Kemenkes Blok B lantai 6 ruang 607, telepon 021-5262824 dan 021-5201590 pesawat 6312. Bagi yang berminat, ujar Etty, bisa mendaftar lewat SMS.

Syarat pendaftaran adalah, mencantumkan nama, jenis kelamin, umur, alamat lengkap, nama dan no telepon nomor kontak yang bisa dihubungi.

Surat keterangan tidak mampu (SKTM) untuk biaya operasi katarak dari kelurahan, membawa hasil pemeriksaan gula darah dan tensi darah bila di atas normal saat proses seleksi.

Dia menambahkan, penutupan pendaftaran 5 Juni 2012. Operasi dilaksanakan di RSCM Jakarta, dan tidak dibatasi usia.

Sumber