RS Bhayangkara Sulteng Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Juni 2012

DALAM rangka kegiatan sosial, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulteng, dalam waktu dekat akan menggelar operasi bibir sumbing.

Kepala RS Bhayangkara Polda Sulteng, Kompol dr M Haris, akhir pekan lalu, mengatakan kegiatan operasi bibir sumbing akan digelar pertengahan Juni 2012 dan saat ini sudah dibuka pendaftaran operasi bibir sumbing. “Pendaftarannya sudah dibuka sejak saat ini di lokasi RS Bhanyangkara,” katanya.
Menurut M Haris, kegiatan operasi bibir sumbing tersebut, merupakan bagian dari kegiatan sosial RS Bhayangkara untuk membantu warga yang mengalami cacat pada bagian bibir, khususnya bagi keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum, semua kalangan umur.
Katanya, bagi warga yang memiliki kerabat, saudara, atau keluarga yang memiliki cacat pada bagian bibirnya bisa langsung mendaftarkannya di RS Bhayangkara sebelum 1 Juni 2012.
“Kegiatannya direncanakan pertengahan Juni, jadi masih ada kesempatan beberapa hari bagi warga yang ingin mendaftar sebelum tanggal 1 Juni, karena pada rentang waktu sebelum pelaksanaan operasi kami juga akan melakukan persiapan-persiapan,” ujarnya.
Pendaftaran dan pelaksanaan operasi bibir sumbing, lanjut M Haris, tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan tersebut, merupakan bentuk apresiasi RS Bhayangkara Polda Sulteng kepada masyarakat yang sudah memercayakan pelayanan medis yang ada di RS Bhayangkara. Diharapkan kegiatan operasi bibir sumbing ini juga mendapat respons yang baik dari masyarakat.

“Kedepan kegiatan-kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing atau operasi lainnya, khusus kepada keluarga kurang mampu juga akan dilakukan RS Bhayangkara Polda Sulteng,” demikian M Haris.

Sumber